Kamis, 07 Februari 2013

Tuhan Punya Takaran :)

Shallom guys... :) pernah ga terlindas dibenak kalian ~> Kenapa hidup saya harus seperti ini? Kenapa saya tidak menjadi kaya seperti meraka? Kenapa saya yang harus mengalami sebuah kehilangan? Kenapa saya harus hidup sendiri?  Dan masih banyak pertanyaan “KENAPA” yang keluar dari kehidupan kita.

Tuhan memiliki rencananya sendiri. Rencana Tuhan terhadap kita semua tidaklah sama. Dan kuk yang Tuhan pasangkan kepada kita pun berbeda. Tuhan sedah memberikan kuk yang pas dengan kita, tidak kebesaran, tidak kekecilan, tidak keberatan dan semuanya itu sudah pas adanya.

Tuhan sudah memberikan porsi iman yang pas kepada setiap kita. Talenta dan potensi yang Tuhan berikan itu tidaklah lebih besar dari kemampuan kita. Kenapa? Karena Tuhan tahu seberapa besar kita dapat melakukannya dan agar tidak menjadi beban bagi diri kita.

Yang membuat kita terbeban adalah saat kita mulai melirik kehidupan orang lain dan ingin kehidupan kita setara dengan mereka. Maka timbulah iri hati dan mulai mengasihani diri sendiri sehingga yang keluar dari mulut maupun doa kita hanya sebuah keluahan yang tiada habisnya.

Kita akan menjadi lupa untuk bersyukur. Lupa akan damai sejahtera yang Tuhan sudah berikan kepada kita. Mungkin kita juga telah lupa dengan berkat-berkat Tuhan yang tak ternilai harganya yaitu, kesehatan, kebahagiaan, kekuatan untuk dapat menyelesaikan sebuah pekerjaan, hidup yang tidak berkekurangan, tempat tinggal yang masih layak kita gunakan walau terkadang hunian itu bukan milik kita.

Jangan hanya menoleh ke atas saja. Lihatlah ke bawah. Lihatlah orang-orang yang tidur di emperan toko, yang mengais makanan pada tempat sampah dan yang memiliki tubuh tidak sempurna sehingga tidak mampu bekerja.

Jangan pernah menaggap kita hidup sendiri dan tidak mempunyai tempat untuk berbagi. Kita masih mempunyai keluarga. Kalau kita adalah orang tua, maka kita masih mempunyai anak untuk berbagi, begitu juga sebaliknya kita sebagai anak kita masih mempunyai orang tua untuk berbagi.

Saat kita benar-benar tidak ada orang untuk diajak berbagi, maka kita masih mempunyai Tuhan yang setia mendengarkan semua isi hati kita karena hanya Tuhanlah yang mampu memberika kelegaan.

Terimalah segala sesuatu yang ada pada diri kita saat ini dengan penuh ucapan syukur. Apa yang kita alami saat ini merupakan kehendak Allah atas kehidupan kita karena rencana Allah bukan rencana kita. Allah mempunyai pandangannya sendiri kepada hidup kita dan rencana Allah itu adalah rencana yang terbaik.

Saat anda dalam kesulitan, datanglah kepada Tuhan. Beseru-serulah kepada Tuhan dan percayalah bahwa kita mepunyai Allah yang lebih besar dari semua masalah yang ada di dalam kehidupan kita.

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.
Filipi 4:13

thanks to : renungan harian kristen

Jesus Bless you all!!! Nah, bagi yang mau ketemu Tuhan langsung tapi bingung gimana caranya... DATANG KE KAPEL TIBERIAS CINERE, setiap SABTU jam 17.00, TUHAN YESUS pasti hadir ditengah-tengah kita :D don't miss it!!!!!! See you there ;)

Nantikan postingan berikutnya ya :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar