Kamis, 07 Februari 2013

Matematika & Kesabaran

Shallom teman-teman semuaaanyaaa :D
Saya ada cerita baru lagi nih, simak yaaa ;) 
Seorang guru SD sedang menerangkan pelajaran Matematika tentang penjumlahan. Dengan cermat guru itu menuliskan sejumlah angka di depan murid-muridnya. Lantas ada seorang murid yang protes terhadap guru tersebut.

“Bu, tidak adakah cara yang lebih mudah untuk mendapatkan hasil 5 tersebut? Bukankah 4+1 bisa langsung menjadi 5? Kenapa Ibu harus menjumlahkan angka 1 sebanyak 5? Tidakkah itu memakan waktu yang lebih lama?”

Guru tersebut terseyum lalu menjawab, “Masih ingatkah yang kau pelajari saat mengenal angka? Angka berapa yang kau tambahkan terlebih dahulu? Sebenarnya banyak cara yang mudah, namun kita harus mengerti terlebih dahulu dasarnya.”

Mungkin di dalam hidup ini kita selalu menutut segala sesuatu datang dengan cepat tanpa melalui berbagai macam proses. Tuhan memiliki maksud yang baik saat kita diijinkan untuk melalui beberapa tahapan dalam mencapai sebuah impian.

Dalam setiap tahapan yang kita lalui, tentu saja ada halangan yang menghampiri. Saat kita mampu melalui setiap rintangan yang ada, maka kehidupan kita pun akan semakin “dewasa”.

Bersyukurlah bila kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan secara instan, karena pada saat kita mendapatkannya dengan susah payah, maka sesungguhnya kita telah melalui sebuah proses pendewasaan diri. Ada pepatah yang mengatakan bahwa guru kehidupan yang terbaik adalah pengalaman.

Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!
Roma 12:12

thanks to : renungan harian kristen

Jesus Bless you all!!! Nah, bagi yang mau ketemu Tuhan langsung tapi bingung gimana caranya... DATANG KE KAPEL TIBERIAS CINERE, setiap SABTU jam 17.00, TUHAN YESUS pasti hadir ditengah-tengah kita :D don't miss it!!!!!! See you there ;)

Nantikan postingan berikutnya ya :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar