Kamis, 07 Februari 2013

God Is Everywhere

Ada seorang gadis remaja yang menangisi hidupnya. Hatinya begitu sedih kala ditinggal pergi oleh kekasihnya. Dia merupakan seorang yatim piatu saat dirinya menginak usia lima tahun.

Gadis ini hidup seorang diri di rumah mungil peninggalan kedua orang tuanya. Hidupnya merasa hancur saat malam sebelumnya kawanan perampok menjarah habis semua harta miliknya.

Di sudut ruangan dia menangis samil berkata, “Tuhan, Kau dimana? Aku sendiri saat ini. Aku tak punya apapun. Sebentar lagi aku akan mati. Tak ada uang ada padaku untuk membeli makanan. Kenapa Kau tinggalkan aku Tuhan? Kau bilang Kau sangat mengasihi aku. Kenapa semua ini terjadi padaku?”

Gadis itu terlelap. Ada dua orang bersayap membawanya pergi ke suau tempat berbeda. Tempat itu begitu indah. Lantai terbuat dari emas dan disana penuh sorak sorai.

Lalu tak lama kemudian dia telah berada di tempat yang begitu gelap. Dibawahnya terdapatnya nyala api yang berkobar-kobar. Banyak jerit kesakitan disana. Gadis itu mulai ketakutan dan berteriak-teriak meminta tolong.

Pagi hari matanya terbuka. Dia mendapati dirinya sedang tersungkur di lantai rumahnya. Direnungkannya sejenak mimpi yang semalam dia dapatkan. Kini dia mengerti apa yang harus dilakukan. Dia akan mencari harta di sorga dengan banyak bersyukur dan memberi dari segala kekurangan selama dia berada di dunia.
Semua harta dan apa yang kita miliki di dunia adalah sementara. Semua merupakan sarana yang Tuhan berikan kepada kita. Harta-harta itu tidak dapat menjamin kita untuk mendapatkan kehidupan kekal di sorga.

Jangan membanggakan diri dan mengandalkan kekuatan sendiri. Saat kita kehilangan orang-orang terdekat, dan kehilangan semua apa yang kita miliki, maka kita akan bener-benar merasa hancur dan tenggelam dalam kesendirian.

Orang yang jauh dari Tuhan, bila menghadapi masalah berat maka akan berjalan ke jalan yang salah. Mulai dari pergi ke dukun atau menggambil jalan pintas, yaitu bunuh diri.

Ingat! Tuhan selalu ada di segela tempat. Dia selalu mengawasi kita anak-anakNya. Tak akan pernah Dia biarkan semua ujian itu melampaui batas kekuatan kita. Percayalah bahwa Tuhan selalu ada saat kita butuhkan. Pertolongan Tuhan selalu datang tepat pada waktunya.

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.
1 Korintus 10:13

thanks to : renungan harian kristen


Jesus Bless you all!!! Nah, bagi yang mau ketemu Tuhan langsung tapi bingung gimana caranya... DATANG KE KAPEL TIBERIAS CINERE, setiap SABTU jam 17.00, TUHAN YESUS pasti hadir ditengah-tengah kita :D don't miss it!!!!!! See you there ;)

Nantikan postingan berikutnya ya :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar