Kamis, 07 Februari 2013

Puasa Yang Berkenan

Shallom guys, ketemu lagi kita :D
Bagi banyak orang, berpuasa adalah saat dimana kita harus menahan lapar sampai batas waktu yang ditentukan. Untuk orang yang sedang berdiet, mereka akan mengurangi porsi makan atau bahkan berhenti dari kebiasaan mengemil.

Lantas apa makna puasa bagi orang Kristen? Puasa adalah menahan keinginan kita untuk tujuan rohani. Ada hal-hal yang harus dilawan dengan berpuasa. Mungkin kita sudah mengerahkan semua kekuatan kita, akan tetapi masalah itu masih saja tetap menghimpit kita, maka kita perlu berpuasa. Tujuan berpuasa adalah untuk memperkuat permohonan kita secara khusus kepada Allah.

Berpuasa tanpa disertai tujuan rohani adalah puasa yang tidak berkenan kepada Allah. Berpuasa seperti itu sama saja denganorang yang sedang ber-diet. Berpuasa tanpa tujuan rohani hanya akan menyengsarakan tubuh kita saja. Kerohanian juga tidak bisa bertumbuh. Kualitas iman juga masih akan tetap sama.

Berpuasa adalah tanda bahwa kita takut dan berserah kepada Tuhan. Berpuasa sama halnya kita telah membuka hati sepenuhnya dan membiarkan Tuhan bekerja dalam kehidupan kita.

Jadi berpuasalah kami dan memohonkan hal itu kepada Allah dan Allah mengabulkan permohonan kami.
Ezra 8:23

thanks to : renungan harian kristen


Jesus Bless you all!!! Nah, bagi yang mau ketemu Tuhan langsung tapi bingung gimana caranya... DATANG KE KAPEL TIBERIAS CINERE, setiap SABTU jam 17.00, TUHAN YESUS pasti hadir ditengah-tengah kita :D don't miss it!!!!!! See you there ;)

Nantikan postingan berikutnya ya :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar