Sabtu, 23 Juni 2012

Seperti Air Mencerminkan Wajah


Shalom!!! Guys, sadar ngga kalo judul dari postingan ini “Seperti Air Mencerminkan Wajah”, kok mirip seperti potongan ayat dalam Alkitab ya? Hayo tau ngga kalian? Yuk siap kan hati kita untuk mendengarkan suara Tuhan lagi :D

Amsal 27:19 “Seperti air mencerminkan wajah, demikianlah hati manusia mencerminkan manusia itu sendiri”

Tuh bener kan? Ternyata ada di Amsal loh :D nah pada tulisan ini adalah berbicara mengenai pelayanan dan hubungannya dengan “hati” kita. jadi ternyata, “ketika melayani Tuhan, dengarkanlah hatimu!” :D guys,  Alkitab menggunakan “hati” untuk menggambarkan ikatan keinginan, harapan, minat, ambisi, mimpi, dan kasih sayang yang kita  miliki.

Hati kita mewakili sumber segala motivasi kita – apa yang suka kita lakukan dan apa yang paling kita pedulikan. Bahkan saat ini, kita masih menggunakan kata ketika kita mengatakan, “Aku mencintaimu  sepenuh hati.”

Asik asik, romantis sekali ya statement barusan :D hehe

Guys, Alkitab mengatakan, apa yang ada dalam hati kita  merupakan siapa diri kita sebenarnya, bukan apa yang orang lain pikir tentang kita, atau keadaan apa yang memaksa kita untuk menjadi sesuatu. (Amsal 27:19)Hati Anda adalah diri Anda yang sebenarnya.
Hal ini menentukan mengapa kita mengatakan hal seperti yang kita katakan, mengapa kita merasakan hal seperti yang kita rasakan, dan mengapa kita bertindak seperti yang kita lakukan.

Secara fisik, kita masing-masing memiliki detak jantung yang unik. Sama seperti kita masing-masing memiliki cap jempol yang unik, cetakan mata, dan sidik jari dalam pola yang sedikit berbeda. Sangat menakjubkan bahwa dari semua miliaran orang yang pernah hidup, tak seorang pun pernah memiliki detak jantung yang sama persis seperti milik kalian masing-masing. How great is our God! :D

Dengan cara yang sama, Allah telah memberikan kita masing-masing perasaan yang unik ketika kita berpikir tentang suatu persoalan, kegiatan, atau keadaan yang menarik minat kita. Secara naluri kita peduli tentang sesuatu dan bukan tentang yang lain. Hal ini merupakan petunjuk ke mana kalian harus melayani.

Kata lain untuk hati adalah semangat. Ada hal tertentu yang merasa sangat kita sukai dan hal lain yang tidak kita sukai. Beberapa pengalaman mengubah kita dan menarik perhatian kita, sementara yang lainnya tidak menarik perhatian kita atau membosankan kita. Hal ini mengungkapkan isi hati kita guys, mendengarkan suara hati kita dapat menunjukkan bentuk pelayanan yang Allah inginkan untuk kita miliki.

Ketika kalian tumbuh dewasa, kalian mungkin telah menemukan bahwa kalian sangat tertarik pada beberapa hal yang tidak dipedulikan oleh keluarga kalian.

Darimanakah rasa ketertarikan itu berasal?
Semua itu berasal dari Allah!

Tuhan memiliki tujuan dalam memberikan kita rasa ketertarikan akan sesuatu. Perasaan kita merupakan kunci untuk memahami bentuk pelayanan kita.

Jangan mengabaikan rasa ketertarikan kalian, pertimbangkan bagaimana mereka dapat digunakan untuk kemuliaan Tuhan. Hal inilah yang merupakan alasan mengapa kalian suka melakukan hal-hal tersebut.

Nah, bisa kita mulai praktekkan hari ini : Dengarkan suara hati kalian dan fokuskan hanya kepada melayani Allah dengan apa yang kalian miliki.

Guys, datang ya ke KKR ibadah kaum muda BOANERGES di kapel Tiberias Cinere, tiap sabtu jam 5 sore! Kalian bisa datang, mendengarkan Firman Tuhan yang membangun rohani kalian, bersatu dengan Tubuh dan Darah Yesus dalam perjamuan kudus, dan diurapi atau didoakan langsung oleh hamba Tuhan :D Jesus is present! Let’s join ya! Ditunggu :D Tuhan Yesus memberkati kalian :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar