Kamis, 21 Juni 2012

Ketika berdoa; Serahkan Dosa Kita pada Tuhan


Shalom! Jumpa lagi dalam postingan lanjutan mengenai tips saat berdoa. Kali ini kita akan bahas mengenai tips ketiga :D yaitu : Ketika berdoa, serahkan dosa kita pada Tuhan. 

Prepare your bible and check on >> Matius 6:12 “dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami”

Kita semua berbuat salah. Kita semua memiliki penyesalan masing-masing. kami tidak mengukur dengan standar kami, tapi sesuai dengan standar dari Tuhan. Tidak terlalu sukar untuk mengakui bahwa kita ini tidak sempurna. Jadi apa yang kalian lakukan saat kalian terjatuh?

Tidak ada alasan bahwa kita harus hidup dalam kesalahan kita. Tuhan memberikan jalan keluar untuk hal ini, yaitu pengakuan dosa.

Tuhan berjanji bahwa jika kita mengaku dosa, Tuhan akan mengampuni kita sepenuhnya.

Jika kita hidup dalam kesalahan, artinya kita tidak memanfaatkan pengorbanan Kristus diatas salib. Serahkanlah pada Tuhan segala kesalahan kalian. Lakukan hal ini, mintalah pengampunan pada Tuhan :D

Tuhan ingin mengampuni kita semua, kalian tidak perlu begitu memohon untuk sebuah pengampunan, kalian tidak perlu menawar atau memberikan apa pun sebagai ganti pengampunan dari Tuhan.

Semua manusia telah berdosa dan kehilangan kemuliaan Allah (lihat di Roma 3:23) dan Yesus sudah datang kedunia untuk menebus doa kita. Saat kita mengakuinya, mengakui dosa-dosa kita dihadapan Tuhan Yesus, maka Dia adalah setia dan adil, dia mau mengampuni, menghapuskan segala kesalahan, pelanggaran dan dosa kita tanpa mengungkitnya lagi.

saat kita minta maaf atas kesalahan kita kepada teman, orang itu bisa saja masih mengungkitnya kembali. Ini tidak sama dengan Tuhan Yesus. Dia Allah yang mengasihi kita, ngga mau Dia ungkit-ungkit lagi kesalahan yang telah kita perbuat dan telah kita selesaikan dihadapannya.

kita mengakui dosa kita, Yesus mengubah kita menjadi ciptaan yang baru, guys! Keren ya, ngga ada seorang pun yang seperti Dia. Dia Tuhan yang sangat setia. Dikala kita terlalu sibuk untuk berbicara padaNya, Dia setia menanti kita sampai kita berbalik padanya. But, time is running out guys. No body knows when Christ will come. So, tiap-tiap detik adalah begitu berharga, serahkanlah setiap detik hidupmu dalam tanganNya. Tidak satupun diantara kita ingin menjadi jiwa yang terhilang bukan? Penjadi warga neraka? Tidak ada. Yesus telah menawarkan jalan keluarnya : percaya dan mengikut Yesus.

we are proud to be followers of JESUS. He doesn't have cellphone but we still can call Him, He doesn't have twitter, but we FOLLOW HIM :) let's follow HIM too, guys! He's waiting for you :D

Lanjut ke postingan berikutnya ya untuk tips selanjutnya, Jesus bless you all! Remember!!! We always waiting for you at : KKR ibadah kaum muda BOANERGES di Kapel Tiberias Cinere, jam 5 sore :D see you there!

(thank’s to : Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar