Kamis, 21 Juni 2012

3 Kunci Doa yang Berkuasa


Shalom! Guys kali ini kita akan membahas mengenai 3 kunci doa yang berkuasa. Sering kali kita bertanya-tanya bukan, bagaimana sih caranya agar doa kita punya kuasa? Check this out, guys! You’ll find it how ;)

Buka Alkitab dulu yuk! Di Matius 18:19-20 “Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.”

Apa ya maksud dari ayat itu guys?? Hm.. wait, wait,  Jika kita melihat Doa Bapa Kami, kita akan melihat bahwa itu mencerminkan berdoa bersama-sama: “Bapa kami… beri kami… makanan kami… ampunilah kami akan kesalahan kami… seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami… janganlah membawa kami ke dalam pencobaan… lepaskanlah kami… (Matius 6:9-13)

Banyak dari kita kehilangan begitu banyak berkat karena kita hanya berdoa sendiri. Namun, ketika Yesus memberi kita sebuah kerangka untuk berdoa, Dia berbicara tentang berdoa bersama-sama. Ada kekuatan dalam doa kelompok.

Jika kita tidak berdoa dengan orang percaya lainnya, maka kita tidak mendapatkan dukungan yang kita butuhkan. kita kehilangan salah satu manfaat utama menjadi seorang Kristen. Yesus mengatakan “jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka. (Matius 18:19-20) Itulah kekuatan doa bersepakat dengan orang lain, guys :D 

Tanyakan kepada diri sendiri, “Dengan siapakah saya berdoa secara konsisten dengan teratur?” kalian mungkin berkata kalian tidak pernah berdoa dengan siapa pun sebelumnya dan membuat kalian takut untuk melakukannya. Tidak apa-apa untuk memulai sedikit demi sedikit.

Ketika kita berkumpul bersama dengan lima atau enam teman-teman lain, kita tidak harus berdoa jika kita tidak ingin melakukannya, kita bisa duduk di sana dan diam. Kemudian, setelah beberapa minggu, saat kita menjadi lebih nyaman, kita dapat mulai untuk berpartisipasi lebih dalam doa kelompok. kita akan menemukan tingkat stabilitas yang baru dalam hidup :D

Nah, Jika kalian tidak pernah berdoa dengan orang lain, mulailah dengan berdoa keras-keras ketika kalian sendirian. Maksudnya keras-keras itu, diucapkan :D bukannya teriak-teriak ngga jelas ya hehehehe salah satu dari kami bersaksi, “Saya melakukan sebagian besar dari doa saya adalah ketika saya berada di dalam perjalanan menuju ke kampus.

saya di mobil, di angkot, di jalan pokoknya tuh berbicara kepada Tuhan, dan saya ucapkan pelan seperti orang berbisik. Begini misalnya : Tuhan, jalanan macet ya, dan blablablabla, pokoknya seperti ajak ngobrol temen aja.”

Saran lain adalah untuk berdoa saat makan bersama. Misalnya, di sebuah keluarga saling berpegangan tangan, berdoa dengan kalimat doa-doa berterimakasih kepada Tuhan untuk apa yang telah Dia lakukan.
Berdoa bersama-sama adalah salah satu bentuk dari menyembah Allah.

jadi guys, ternyata Doa-doa yang kita naikkan akan menjadi lebih berkuasa ketika kita berdoa bersama dan bersepakat dengan saudara-saudara seiman yang lain. Keren ya Tuhan kita itu, pantas aja kita ngga pernah diciptakan sebagai makhluk yang bisa hidup tanpa orang lain, kita saling membutuhkan satu sama lain. 

Bingung ngga cari tempat dimana kalian dapat berdoa bersama? Tunggu apa lagi, let’s join us at BOANERGES CINERE! :D kita akan menyembah Tuhan Yesus bersama-sama, berdoa dan memuji-Nya bersama-sama. Karna kami paham, kebersamaan di dalam KRISTUS itu sangat penting :) ditunggu ya kedatangannya ke KAPEL TIBERIAS CINERE, setiap sabtu di KKR ibadah kaum muda Boanerges! See you there! Nantikan potingan selanjutnya yaaa! Jesus bless you, all! 

(thank’s to : Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar