Selasa, 05 Juni 2012

Kapankah kita bisa berkata cukup ?

shalom guys!!! :D how was today? kami punya ilustrasi keren lagi nih, simak yaaa :

Alkisah, seorang petani menemukan sebuah mata air ajaib. Mata air itu bisa mengeluarkan kepingan uang emas yang tak terhingga banyaknya. Mata air itu bisa membuat si petani menjadi kaya raya, seberapapun yang diinginkannya, sebab kucuran uang emas itu baru akan berhenti, bila si petani mengucapkan kata "cukup".


Seketika si petani terperangah melihat kepingan uang emas berjatuhan di depan matanya. Diambilnya beberapa ember untuk menampungnya. Setelah semuanya penuh, dibawanya ke gubuk mungilnya untuk disimpan di sana. Kucuran uang terus mengalir, sementara si petani mengisi semua karungnya, seluruh tempayannya, bahkan mengisi penuh rumahnya.

Masih kurang ......,
Dia menggali sebuah lubang besar untuk menimbun emasnya.

Belum cukup ......,
Dia membiarkan mata air itu terus mengalir,
hingga akhirnya ......,
Petani itu mati tertimbun.

Ya, dia mati tertimbun bersama ketamakannya,
karena ..... dia tak pernah bisa berkata "CUKUP".

Kata yang paling sulit diucapkan oleh manusia, adalah "cukup".

Kapankah kita bisa berkata cukup ?

Hampir semua pegawai, merasa gajinya belum bisa dikatakan sepadan dengan kerja kerasnya. Pengusaha, selalu merasa pendapatan perusahaannya masih di bawah target. Istri mengeluh suaminya kurang perhatian. Suami berpendapat istrinya kurang pengertian. Anak-anak menganggap orang tuanya kurang murah hati.
 
Semua merasa kurang ......, kurang ......, dan kurang .......

Kapankah kita bisa berkata "cukup" ?

Cukup, bukanlah soal berapa jumlahnya. Cukup, adalah persoalan kepuasan hati. Cukup, hanya bisa diucapkan oleh orang yang bisa bersyukur. Tak perlu takut berkata cukup !

Mengucapkan kata cukup, "bukan berarti kita berhenti berusaha dan berkarya." Belajarlah mencukupkan diri dengan apa yang ada pada diri kita hari ini, Tuhan telah menyediakan berkat bagi kita, kata cukup merupakah kata yang menunjukkan kerendahan hati juga :D rendah hati bersukacita atas apa yang Tuhan Yesus telah sediakan.. 

lets, check on your Bible :
1 Petrus 5 : 5b -> Dan kamu semua, rendahkanlah dirimu seorang terhadap yang lain, sebab: "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati."

sekaya-kayanya orang itu, sesukses-suksesnya orang itu, apabila ia tidak memiliki hati yang bersyukur maka ia tidak merasakan sukacita dan damai sejahatera. sukacita dan damai sejahtera datangnya bukan dari harta benda, tapi dari hati yang bersyukur atas kebaikkan Tuhan Yesus Kristus :D sukacita dan damai sejahtera sejati asalnya hanya dari Tuhan Yesus, dan tidak ada nominal mata uang apapun yang dapat membelinya, entah itu nominal besar atau kecil. sukacita dan damai sejahtera adalah harga yang hanya sebanding dari sebuah hati yang bersyukur.now, let's say THANK to our JESUS!! thank you, JESUS :D

sekiaaan, dan Tuhan Yesus memberkati kalian :D ingat yaaa datang ke KKR Ibadah Kaum Muda BOANERGES, bergabung bersama dengan kami merasakan hadirat Tuhan yang luar biasa dan menyiapkan hati mendengar SUARA Tuhan Yesus melalui kebenaran firman-Nya, di Kapel Tiberias Cinere... kehadiran kalian sanggat ditunggu, oleh kami dan tentunya oleh Tuhan Yesus :D nantikan postingan selanjuuutnya guys!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar