Jumat, 25 Mei 2012

Kunci Keberhasilan Sejati


Shalom! :D heyhey see you again in this blog! Oke, sekarang kita akan ngulas tentang kunci keberhasilan a.k.a rahasia menjadi orang yang sukses. Siapa sih di dunia ini yang nolak jadi orang sukses? Sukses dapat diartikan dalam banyak versi.
Sukses dalam pekerjaan, study, pasangan hidup, banyak deh versi kesuksesan itu. Secara menyeluruh, sukses adalah saat kita berhasil mencapai suatu tujuan, saat kita berhasil mencapai target. Kalau ditanya, kira-kira seberapa banyak macam jawabannya sesuai dengan seberapa banyak orang yang ditanya. Banyak banget jawabannya, beraneka ragam juga pengertiannya. Bener ngga sih sebenarnya begitu??

And now, we want to tell you a BIG SECRET! Ga semua orang tahu akan hal ini, dan ngga semua orang yang sudah tau mempraktekkannya. Satu hal, SUKSES ADALAH SAAT YESUS ADA DI DALAM KITA DAN KITA DI DALAM DIA.

Eits, eits, mungkin ada elakkan seperti ini : “haaa? Yakin lu? Lu punya Yesus tapi ngga punya uang, terus mau apa??”

Atau bantahan: “bro, hari gini lu religius amat, yang namanya sukses yaa lu mapan, terlepas dari apa deh agama lo.”

Setuju atau ngga dengan 2 statement tersebut?? :D let’s prepare your Bible, open this : KEJADIAN 39:1-12, and read…

Already read? Let’s take a look on : KEJADIAN 39:2, “Tetapi Tuhan menyertai Yusuf, sehingga ia menjadi seorang yang selalu berhasil dalam pekerjaannya; maka tinggallah ia di rumah tuannya, orang Mesir itu”

Kalian dulu waktu di sekolah minggu pasti pernah denger kan tentang Yusuf, seorang pemimpi yang bahkan dibuang oleh kakak-kakaknya, dijual menjadi budak, dipenjarakan, difitnah, yap, dia menderita dan terpuruk. Posisikan kalian sebagai Yusuf, apakah kalian dapat melihat kalau kalian memiliki masa depan yang cerah? Tidak. Seorang buangan, tidak diterima oleh saudaranya, tidak punya harta benda, bahkan tidak memiliki skill yang berarti, apakah bisa melihat sebuah peluang kesuksesan dalam hidupnya? Inilah yang dialami Yusuf. Tuhan memang sangat hebat, dari Yusuf, salah satunya, kita bisa mengetahui kunci utama untuk meraih KEBERHASILAN. Yaitu… “PENYERTAAN TUHAN”.

Point mendasar yang jangan sekali coba-coba kalian abaikan. PENYERTAAN TUHAN, adalah inti dari sebuah kesuksesan. Dalam hal apapun itu, ikut sertakan Tuhan dalam hidupmu. Entah itu saat mengambil keputusan-keputusan sepele, sederhana sekalipun, turut sertakan Tuhan Yesus. Tanya padaNya, “Tuhan, apakah yang Engkau inginkan dari hidupku?”, Dia pencipta kita, guys… Dia jelas tau apa yang terbaik untuk kita. Tanyakan. Itu ngga susah kok, Tuhan Yesus hanya sejauh doa :D
Dan masalahnya adalah, seberapa sering kalian ngobrol sama Tuhan Yesus? :) hehe Dia bukan Tuhan yang jauh, Dia Tuhan yang dekat dan peduli sama kita. Saat kita bahkan lupa untuk say thanks ke Dia, Dia mana pernah lupa untuk memberkati kita, melindungi kita, memperhatikan kita setiap saatnya???

Back to the topic… dengan PENYERTAAN TUHAN, kita baru bisa meraih kesusksesan sejati. Mudahnya gini, kalian mampu bergelimangan harta tapi kalian ngga punya Yesus didalam hidup kalian.. apa yang akan terjadi saat hidup kalian di bumi ini berakhir? Mau kemanakah kalian? We remembering again, di dunia ini memang banyak pilihan… tapi di KEKEKALAN hanya ada 2 pilihan, kalo ngga ke neraka ya ke surga.

"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)

Miliki Yesus, itu kunci utama. Target sukses kita bukan hanya di bumi ini aja loh. Yah paling maksimal rata-rata umur manusia hidup di dunia kan sekitar 80/90 tahun, itu juga udah minim banget yang bisa mencapai angka lewat dari 80 tahun. Kehidupan setelah itulah yang akan berlangsung selamanya…

“Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.” (Roma 10:9-10)

Sukses di bumi, sukses di surga :D

Mengenai materi, jabatan, pendidikan, dan hal-hal lainnya… itu akan mengikuti kok saat kita sudah terima Yesus dan mengundangnya tinggal di hati kita :) percaya deh, Yesus ngga pernah “sampai hati” ngeliat kalian sengsara, Dia menangis saat kalian menderita, atau mengalami kegagalan yang menyakiti kalian. Tapi itu diizinkanNya terjadi untuk membentuk hati kita supaya semakin serupa denganNya. Supaya iman kita makin teguh, kita menjadi pribadi yang dewasa rohani dan ngga gampang galau seperti manusia duniawi pada umumnya. We are different guys! Apapun yang terjadi dalam hidup kita, seberat apapun keadaannya, seberapa banyak kegagalan yang telah kita alami, semuanya itu ngga melebihi kekuatan kita kok dan bahkan Dia memberikan jalan keluarnya buat kita! Tuhan Yesus itu setia :)

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.” ( I Korintus 10:13)

Oleh sebab itu… PENYERTAAN TUHAN benar-benar dasar penting untuk mencapai kesuksesan saat ini dan dikekekalan nanti :D ajak ngobrol Tuhan Yesus ya.. saat kalian mencoba dekat padaNya, Dia ngga sombong, Dia ngga gengsi, Dia baik, Dia akan mendekat kepada kalian juga!

“Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu.” (Yakobus 4:8)

“Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu; apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati, Aku akan memberi kamu menemukan Aku, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan memulihkan keadaanmu dan akan mengumpulkan kamu dari antara segala bangsa dan dari segala tempat ke mana kamu telah Kuceraiberaikan, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan mengembalikan kamu ke tempat yang dari mana Aku telah membuang kamu.” (Yeremia 29:12-14)

Dekat kepada Tuhan Yesus, sering dengar-dengaran akan suara-Nya, menuruti apa mau-Nya, kalian memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan Yesus, kalian sudah dipastikan akan meraih janji Tuhan! kasih karunia itu gratis, beda dengan janji Allah. janji Allah ngga gratis. kalo kalian ga bisa “bayar harga” kalian ga akan dapat janji Tuhan. Siapkah kalian mempraktekan rahasia ini? Sudah banyak contohnya, hal ini dialami oleh Yusuf, Yosua, Musa, Abraham, Ester, Daniel, Daud, murid-murid Yesus, dan banyak lagi.

Tapi… kalian pun dapat melihat 1 contoh yaitu Yudas, seorang yang sebelumnya mengalami “penyertaan Tuhan” dan kemudian berpaling dariNya hanya karena terperdaya oleh perkerjaan Iblis dalam UANG. In fact, Uang bukanlah ukuran dari sebuah kesuksesan. Punya uang banyak, tapi ngga punya Yesus = BINASA.

“ Siapa mempercayakan diri kepada kekayaannya akan jatuh; tetapi orang benar akan tumbuh seperti daun muda.” (amsal 11:28)

Apa lagi? Karir? Pasangan idaman? Lewat semua, masbro, mbasis! Jangan pernah menjual Yesus demi apapun. Tanpa Dia, kita = nothing, tapi dengan Dia, kita yang tadinya NOTHING diubah jadi SOMETHING. Dari kehampaan jadi sesuatu :D andalkan dan turut sertakan Tuhan Yesus dalam segala perkara.

“Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.” (Yeremia 17:7-8)

Sekali kalian menerima dan memelihara PENYERTAAN TUHAN, ini akan berlangsung kekal selamanya… ngga hanya di dunia, tapi nanti saat kita di kekekalan pun demikian… God never broke His promises. Believe that :D jangan sia-siakan masa mudamu dengan hal-hal yang ngga pasti. Hanya dalam Yesus ada kepastian, so? Tunggu apalagi :)

Sekian, pamit yaa..
Ingat, datang ke ibadah KKR Kaum muda BOANERGES Cinere setiap sabtu jam 5 sore di KAPEL TIBERIAS CINERE, we always waiting for you! see you... 
nantikan postingan selanjutnyaaa guys! Jesus Bless you, all :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar