Kamis, 24 Mei 2012

A Little Candle, A Small Light, but Has Great Impact!!


Shalom!!! :D ada sebuah cerita ilustrasi nih, tentang sebuah lilin kecil. Cerita ini memang sudah sering terdengar dimana-mana… Apakah kalian sudah pernah mendengarnya? Perhaps, it just a simply-short story, but it has a deep meaning loh! :)

Begini ceritanya…
Ada sebuah kisah tentang lilin kecil yang dibawa oleh seorang pria menaiki tangga yang cukup tinggi, menuju sebuah menara. Di dalam perjalanan mereka menaiki tangga tersebut, si lilin kecil bertanya kepada pria yang membawanya, "Kita hendak kemana?",
"Kita akan naik lebih tinggi dan akan memberi petunjuk kepada kapal-kapal besar di tengah lautan yang luas.", jawab pria itu.
"Apa? Mana mungkin aku bisa memberi petunjuk kepada kapal-kapal besar dengan cahayaku yang sangat kecil?? Kapal-kapal besar itu tdak akan bisa melihat cahayaku," jawab lilin kecil lemah.
"Itu bukan urusanmu. Jika nyalamu memang kecil, Biarlah!! Yang harus kau lakukan adalah tetap menyala dan urusan selanjutnya adalah tugasku," jawab pria itu.
Tidak lama sampailah mereka di puncak menara dimana terdapat lampu yang sangat besar dengan kaca pemantul yang tersedia di belakangnya. Pria itu menyalakan lampu besar dengan memakai nyala lemah si lilin kecil.  Dalam sekejab, tempat itu memantulkan sinar yang terang benderang, sehingga kapal-kapal yang ada di tengah laut melihat cahayanya.
Dalam cerita itu tersirat sebuah Firman Tuhan: Tetapi Tuhan menjawab, “Aku menyertai engkau, hanya itu yang kau perlukan. kuasa-Ku dapat diperlihatkan dengan jelas di dalam orang yang lemah” (II KORINTUS 12:9a -Alkitab versi Msg)
Dengan keberadaan dan  keterbatasan kita, memang tidak akan sanggup melakukan sesuatu yang berarti. Tapi 1 hal yg harus kita ingat, bahwa hidup kita seumpama LILIN KECIL yg ada DI TANGAN TUHAN YG PERKASA. Segala kemampuan dan keahlian, hanya akan tetap seperti nyala lilin kecil jika kita tidak menaruh hidup di dalam tanganNYA untuk DIA pakai menjadi alat-NYA.
Sebaliknya walau nyala Anda sangat kecil bahkan mungkin redup, tapi jika mempercayakan seluruh keberadaan kita kepadaNYA, maka DIA sanggup menjadikan nyala kecil kita menjadi nyala besar dan menjadi berkat bagi smua orang :)
So, Jangan berhenti pada ketidakmampuan, keterbatasan, dan kelemahan kita, yang harus kita lakukan adalah percaya dan berserah kepada Tuhan, menjadi berkat bagi orang di sekeliling :D jangan lupa yaa, datang ke ibadah KKR Kaum muda BOANERGES Cinere setiap sabtu jam 5 sore di KAPEL TIBERIAS CINERE, we already waiting for you! see you there... 
nantikan postingan selanjutnyaaa guys! Jesus Bless you, all :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar