Senin, 01 Oktober 2012

CARA KERJA IBLIS

Shalom Guys! Renungan kita kali ini adalah mengenai : CARA KERJA IBLIS & bagaimana cara kita menghadapinya.
It's quite a serious thing, pray before you start read this post and prepare your heart to listen God's message...
 
Berikut cara kerja iblis yang ingin mencuri, membunuh dan membinasakan anak-anak Tuhan (Yoh 10:10)
Waspadai fakta-fakta ini:
  • Iblis tidak pernah bisa membaca pikiran kita, karena iblis tidak maha tahu
  • Tapi iblis akan mengobservasi manusia yang lahir baru, sampai ketemu bagian lemah dari manusia tersebut
  • Selalu tekun mengobservasi manusia adalah hobi iblis
  • Bila kelemahan kita sudah ditemukan lalu iblis akan menghancurkan kita dengan kelemahan tersebut 
2 Taw 18 : 18 - 34 Kata Mikha: "Sebab itu dengarkanlah firman TUHAN. Aku telah melihat TUHAN sedang duduk di atas takhta-Nya dan segenap tentara sorga berdiri di sebelah kanan-Nya dan di sebelah kiri-Nya.  Dan TUHAN berfirman: Siapakah yang akan membujuk Ahab, raja Israel, untuk maju berperang, supaya ia tewas di Ramot-Gilead? Maka yang seorang berkata begini, yang lain berkata begitu.  Kemudian tampillah suatu roh, lalu berdiri di hadapan TUHAN. Ia berkata: Aku ini akan membujuknya. TUHAN bertanya kepadanya: Dengan apa?  Jawabnya: Aku akan keluar dan menjadi roh dusta dalam mulut semua nabinya. Ia berfirman: Biarlah engkau membujuknya, dan engkau akan berhasil pula. Keluarlah dan perbuatlah demikian!  Karena itu, sesungguhnya TUHAN telah menaruh roh dusta ke dalam mulut nabi-nabimu ini, sebab TUHAN telah menetapkan untuk menimpakan malapetaka kepadamu."  Sesudah itu tampillah Zedekia bin Kenaana; ditamparnyalah pipi Mikha serta berkata: "Bagaimana mungkin Roh TUHAN pindah dari padaku untuk berbicara kepadamu?" Tetapi Mikha menjawab: "Sesungguhnya engkau akan melihatnya pada hari engkau lari dari satu kamar ke kamar yang lain untuk menyembunyikan diri."  Berkatalah raja Israel: "Tangkaplah Mikha, bawa dia kembali kepada Amon, penguasa kota, dan kepada Yoas, anak raja,  dan katakan: Beginilah titah raja: Masukkan orang ini dalam penjara dan beri dia makan roti dan minum air serba sedikit sampai aku pulang dengan selamat."  Tetapi jawab Mikha: "Jika benar-benar engkau pulang dengan selamat, tentulah TUHAN tidak berfirman dengan perantaraanku!" Lalu disambungnya: "Dengarlah, hai bangsa-bangsa sekalian!"  Sesudah itu majulah raja Israel dengan Yosafat, raja Yehuda, ke Ramot-Gilead.  Raja Israel berkata kepada Yosafat: "Aku akan menyamar dan masuk pertempuran, tetapi engkau, pakailah pakaian kebesaranmu." Lalu menyamarlah raja Israel, kemudian mereka masuk ke pertempuran.  Adapun raja negeri Aram telah memberi perintah kepada para panglima pasukan keretanya demikian: "Janganlah kamu berperang melawan sembarang orang, melainkan melawan raja Israel saja."  Segera sesudah para panglima pasukan kereta itu melihat Yosafat, mereka berkata: "Itu raja Israel!" Lalu mereka mengepung dia, untuk menyerang dia, tetapi Yosafat berteriak dan TUHAN menolongnya. Allah membujuk mereka pergi dari padanya.  Segera sesudah para panglima pasukan kereta itu melihat, bahwa dia bukanlah raja Israel, maka undurlah mereka dari padanya.
Tetapi seseorang menarik panahnya dan menembak dengan sembarangan saja, dan mengenai raja Israel di antara sambungan baju zirahnya. Kemudian ia berkata kepada pengemudi keretanya: "Putar! Bawa aku keluar dari pertempuran, sebab aku sudah luka."  Tetapi pertempuran itu bertambah seru pada hari itu, dan raja Israel tetap berdiri di dalam kereta berhadapan dengan orang Aram itu sampai petang. Ia mati ketika matahari terbenam."

 Bagaimana Anak Tuhan menyikapi hal ini :
  • Kita perlu memerangi secara rohani untuk lepas dari semuanya observasi dan tipu daya iblis
  • Perhatikan teladan Ayub (Ayub 1 : 8-9), Dengan tidak mendapatkan apa-apa tetapkah kita akan patuh pada Allah
  • Saat penderitaan atau penuh dengan kekuasaan, tetaplah hati ini takut akan Tuhan
  • Buang/Jauhkan diri atau agenda tersembunyi / motivasi yang salah dalam mengikut Tuhan (Wahyu 12 :10 -11) Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: "Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita. 
Ngga perlu takut dengan IBLIS guys, Jesus inside us! :D Jesus bless you, all!! Nantikan postingan berikutnya ya! jangan lupa untuk datang acara makan malam bersama tiap Sabtu jam 17.00 di KAPEL TIBERIAS CINERE! Dengan menu utama : kebenaran FIRMAN TUHAN + PERJAMUAN KUDUS, ditambah dengan menu pembuka puji-pujian dan penyembahan bersama :D Don't miss it! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar