Senin, 01 Oktober 2012

Arti Senyuman :)

 Shalom Guys!!! :)
topik kita hari ini adalah : SENYUMAN :) cihuy! siapa disini yang ngga pernah senyum? hehehe Just kidding ;) oke, now prepare your heart before we start to open our Bible :D

Amsal 21:23 “Siapa memelihara mulut dan lidahnya, memelihara diri dari pada kesukaran”
Tersenyum adalah hal sederhana bukan? tapi tidak semua orang bisa melakukannya all the time dan tidak semua situasi memungkinkan seseorang untuk tetap tersenyum :) Namun, ternyata, hal sederhana ini memiliki banyak dampak loh.. hanya sebuah senyuman namun berdampak :) let's continue read, then you'll find it more :D

1. Smile makes you more attractive
Orang yg banyak tersenyum memiliki daya tarik. Orang yg suka tersenyum membuat perasaan orang disekitarnya nyaman dan senang. Bandingan dengan orang yg selalu merengut, cemburut, mengerutkan kening, dan menyeringai membuat orang-orang disekeliling tidak nyaman... Dipastikan orang yg banyak tersenyum memiliki banyak teman :D

2. Smile can changes the feeling
Jika kalian sedang sedih, cobalah tersenyum. Senyuman akan membuat perasaan menjadi lebih baik. Menurut penelitian nih, senyum bisa memperdayai tubuh sehingga perasaan berubah loh guys ;P kata Alkitab juga, hati yang gembira adalah obat, untuk start jadi gembira kan diawali dengan senyuman :)

3. Senyum itu menular
Ketika seseorang tersenyum, ia akan membuat suasana menjadi lebih riang and then, orang disekitar kita pasti akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia :)

4. Senyum itu menghilangkan stress
Stres bisa terlihat di wajah guys.... Senyuman bisa menghilangkan mimik lelah, bosan, dan sedih. Ketika kita stres,ambil waktu untuk tersenyum.
Senyuman akan mengurangi stres dan membuat pikiran lebih jernih
:)

5.. Senyum ternyata meningkatkan imunitas tubuh
Senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik. Fungsi imun tubuh bekerja maksimal saat seseorang merasa rileks. Imun adalah sistem kekebalan tubuh, guys ;)

6. Senyum menurunkan tekanan darah
Tidak percaya? Coba kalian mencatat tekanan darah saat kalian tidak tersenyum dan catat lagi tekanan darah saat kalian tersenyum saat diperiksa.
Tekanan darah saat kalian tersenyum pasti lebih rendah. anti darah tinggi deh :P

7. Senyum melepas ENDORPHIN, pemati rasa alamiah & SEROTONIN
Senyum ibarat obat alami. Senyum bisa menghasilkan endorphin,pemati rasa alamiah, dan serotonin. Ketiganya adalah hormon yg bisa mengendalikan rasa sakit :D Tuhan emang keren banget ya memperlengkapi manusia bisa tersenyum :) share you smile guys!

8. Senyum membuat awet muda
Senyuman menggerakkan banyak otot. Akibatnya otot wajah terlatih sehingga kita tidak perlu melakukan face lift :P Dijamin dengan banyak tersenyum kita akan terlihat lebih awet muda.

9. Senyum membuat kita meraih sukses
Orang yg tersenyum terlihat lebih percaya diri,terkenal, dan bisa diandalkan. Pasang senyum saat rapat atau bertemu dengan klien, atau saat papasan dengan guru ataupun dosen dan juga senior-senior. Pasti mereka akan melihat kita lebih baik :)

10. Senyum membuat orang berpikir positif
Coba lakukan ini : pikirkan hal buruk sambil tersenyum. Pasti susah.
Penyebabnya, ketika kita tersenyum,tubuh mengirim sinyal "hidup adalah baik".
Sehingga saat tersenyum, tubuh menerimanya sebagai anugerah :) cihuyy! :) 


Then, SHARE YOUR SMILE GUYS! share your smile and tell the world that Jesus made you for do that! do the sweetest smilely ever! ;) don't forget, it tells the wolrd too that Tuhan adalah SUMBER SUKACITA KITA :D

Ingat datang ya ke Kapel Tiberias Cinere, setiap Sabtu jam 17.00. Kami tunggu loh :) JBU and Nantikan postingan selanjutnya ya.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar