Sabtu, 25 Agustus 2012

5 Prinsip Pacaran Kudus

Shalom everyone! :D masih lanjut perkara CINTA nih, masih seputar pacaran kudus juga... gimana tips dipostingan sebelumnya udah diterapin belum nih??? kita udah ngebahas tentang tipsnya, nah perlu diketahui juga nih tentang prinsip-prinsip yang mendasari PACARAN KUDUS. Have you ever heard about that?? :)

now, prepare your heart to continue read this post ;)


 pinsip 1. Pacaran satu kali untuk menikah.
sudahkah kalian memikirkan hal ini sebelum akhirnya kita berpacaran?? hayo :) apabila kita sudah memastikan dengan siapa kita berkomitmen (pacaran) maka, tidak lagi kita berpikiran selayaknya orang dunia... berganti ganti pasangan walaupun belum menikah. tidak salah untuk mencari yang terbaik kok, namun berhikmatlah dalam memilih. apabila belum yakin, sebaiknya berteman dekat dulu saja :)

Cara : Memulai dengan benar & Mengetahui saat yang tepat untuk memulai berpacaran (Kidung 8 : 4)


prinsip 2. Mengutamakan buah-buah Roh / Kasih dalam berpacaran (Mat 7 : 16 – 20)
Cara : Menghormati tubuhmu dan tubuh sesamamu. TUBUH ADALAH BAIT ALLAH :) karena apa yang kita berhalakan selama pacaran, itu yang tidak akan kita nikmati dalam pernikahan. tolak KETIDAKKUDUSAN dengan TEGAS, supaya layak menerima berkat kudus di hari pernikahanmu yaitu penyertaan Allah, berkat finansial, dan berkat anak cucu (Ibr 12 : 16 – 17)

prinsip 3. Menghormati orang tua (Kel 20 : 12)
Cara : kasihi serta hargai orang tua pasangan, dan keluarganya selayaknya keluarga tau orang tua kita sendiri.

prinsip 4. Menghormati gembala / Pemimpin Rohani (Ibr 13 : 7)
maksudnya adalah sejak dari masa pacaran, untuk WANITA, mulailah untuk belajar menghormati calon suamimu (pacar) karena kelak dia akan menjadi pendamping hidup sekaligus GEMBALA dalam keluarga kalian. Suami adalah Pemimpin a.k.a GEMBALA dalam sebuah keluarga :)

Cara :
Menentukan kerohanian rumah tangga pada waktu kedepan.
(terdengar too much serious?? ngga begitu kok, maksudnya adalah mulailah tiap harinya kalian bersama dengan pacar punya waktu khusus untuk saling sharing tentang FIRMAN TUHAN, misalnya, hari ini jatah si wanita yang membagikan FT, dan esoknya pria yang membagikan FT. menjaga kerohanian seperti ini akan membuat kita bersama pasangan tetap bertumbuh di dalam TUHAN :) pertumbuhan rohani kita ngga stuck, terus bertumbuh-bertumbuuuh terus, kebiasaan baik ini perlu terus dipelihara bahkan sampai nanti jikalau kita sudah menikah dan berkeluarga :D

prinsip 5. Dipenuhi oleh Kasih yang Abadi (Eternal Love)
kasih abadi, bukan kasih asmara yang mudah hilang dan terkikis waktu. Guys, cinta itu teruji lewat waktu. seperti cinta Tuhan Yesus pada kita semua yang tidak pernah ada habisnya, tidak pernah ada hentinya. Sadarkah kalian kalau Tuhan Yesus selalu mengajarkan kepada kita BAGAIMANA CARA UNTUK MENGASIHI dan tidak pernah mengajarkan BAGAIMANA CARA UNTUK MENGHENTIKANNYA? :) karna itulah kehendakNya, Dia ingin kita juga punya CINTA yang abadi kepada pasangan kita. masih bingungkah membedakan cinta abadi dengan cinta asmara sesaat? next postingan ya kita bahas lebih rinci mengenai ini ;)

So, Jangan berhenti dan jangan menyerah ya untuk mempertahankan kekudusan dalam berpacaran! 1 hal lagi yang perlu kita lakukan adalah percaya dan berserah kepada Tuhan, kekudusan asalnya itu dari BAPA, manusia yang dengan kekuatannya saja ingin meraih kekudusan itu NOTHING tanpa penyertaan BAPA usaha mencapai kekudusan hanya kesia-siaan karena terbentur dengan kedangingan kita. Hanya RohNya yang mampu membimbing kita dalam kekudusan. pegang dan terapkan 5 prinsip ini dengan baik yaa, kalian menabur dengan menjada kekudusan maka kelak kalian akan menerima tuaian yang indah dari TUHAN YESUS :D jangan lupa yaa, datang ke ibadah KKR Kaum muda BOANERGES Cinere setiap sabtu jam 5 sore di KAPEL TIBERIAS CINERE, we already waiting for you! see you there... 
nantikan postingan selanjutnyaaa guys! Jesus Bless you, all :D

(big thanks to : http://www.jimpress.net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar